Tak Hanya Siapkan Lahan, Maurits-Hengky Juga Libatkan Pramuka Dalam Penanganan Covid-19

Bitung, Redaksisulut – Dihadiri Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung Diminta untuk jadi Ketua Kwartir Cabang Kota Bitung.

Hal itu disampaikan Plt Ketua Kwarcab Kota Bitung, Leonardo Axel Galatang saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka kwartir Kota Bitung yang Ke-VII di ruangan BPU Kantor Wali Kota Bitung. Kamis, (8/4/2021).

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutan menyampaikan bahwa, pandemi covid-19 tidak menganggu semangat gerakan Pramuka untuk berkarya.

“Jangan lupa selalu ingat. Tetap disiplin, patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 apalagi mengingat kasus penambahan pasien cenderung mengalami kenaikan”. Katanya.

Dalam kesempatan ia juga mengusulkan bahwa Pramuka di tiap Kelurahan menjadi Satgas Covid-19 di posko penanganan.

Tak hanya itu, Maurits juga menyinggung soal lahan untuk Pramuka seluas 9 hektar yang akan dilakukan tukar guling dengan PT MSM untuk pemanfaatan kegiatan Pramuka.

“Target Januari 2022, fasilitas di lahan Pramuka sudah rampung dan sudah bisah dimanfaatkan”. Kata Maurits yang juga menjabat Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka. (Wesly)

Related posts