oleh

Tahun 2024, Bupati Merlan Minta Aparat Desa di Botupingge Tingkatkan Kinerja dan Inovasi

Bonbel– Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli berpesan kepada aparat desa se-Kecamatan Botupingge untuk meningkatkan kinerja ditahun 2024.

Pesan ini disampaikan Merlan S. Uloli saat memberikan arahan pada kegiatan Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa di Kecamatan Botupingge, Rabu (3/1/2024).

Bupati Merlan meminta ditahun 2024, aparat desa fokus bekerja untuk melayani rakyat, menurunkan angka kemiskinan dan stunting.

“Kemarin saya sudah mencanangkan satgas pelayanan masyarakat miskin yang dibentuk untuk melayani masyarakat miskin yang membutuhkan pelayanan,”ujar Bupati Merlan.

Ia juga mengingatkan pentingnya berinovasi, belajar dari pengalaman, dan menjadikan setiap kesalahan sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik di masa depan.

“Saya mengajak seluruh Aparat Desa untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi, disiplin kerja, dan senantiasa menjunjung nilai-nilai integritas, dan profesionalisme,” kata Bupati Merlan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu mengungkapkan, banyak masyarakat yang sering melakukan komplain atau protes terhadap penyaluran bantuan yang dirasa tidak adil dan merata. Ia menilai, hal tersebut terjadi akibat kekacauan data yang ada dan kurangnya kerjasama lintas OPD.

“Saya berharap ditahun ini kita meningkatkan kinerja dan bekerjalah berdasarkan data khususnya dalam menyalurkan bantuan terhadap masyarakat miskin. Kita berdoa semoga pekerjaan yang dilakukan secara baik akan membuahkan hasil yang baik pula,” Ucap Bupati.

“Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2023.” Pungkas Bupati Merlan.  (*)