Sulit Dikalahkan, 67.152 KK Terdaftar di Data Base UMKM Sonya-Syarif

MANADO  – Akhirnya koordinator kelurahan dan kecamatan pasangan calon nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa kewalahan menerima kartu keluarga.

Adhe Ruray salah satu koordinator kelurahan Mahawu kecamatan Tuminting mengaku kewalahan dengan masuknya data penerima UMKM sebesar Rp 10 juta dari program Sonya-Syarif.

“Kami sudah tidak mampu lagi menerima kartu keluarga yang mendaftar sebagai penerima program UMKM dari paslon nomor urut 2 Sonya-Syarif,” ujar Adhe.

Menurutnya, formulir yang diberikan sudah habis, tetapi warga masih tetap saja mendaftar di program andalan milik pasangan Sonya-Syarif.

Sementara itu, Cici yang merupakan koordinator kecamatan Mapanget juga mengaku kehabisan formulir. Namun warga tetap antusias memberikan kartu keluarga dan KTP untuk mendaftar.

“Kami sudah menolak karena sudah kehabisan formulir UMKM. Namun warga tetap ngotot untuk memasukan. Maka kami berkoordinasi dengan tim pemenangan, untuk memasukan data yang kelebihan ini,” ungkap Cici.

Calon Wakil Wali Kota Manado Syarifudin Saafa ketika dimintai tanggapannya mengatakan, kuota untuk penerima bantuan UMKM hanya 50 ribu saja.

“Tapi ketika sudah membludak begini, warga tetap antusias untuk memasukan kartu keluarga sebagai penerima bantuan program UMKM, maka kami pasangan Sonya-Syarif tidak bisa menolak. Insya Allah ini adalah tanda-tanda kemenangan pasangan kami,” Pungkasnya.

Diketahui belum lama ini Lembaga Survei LG- Medkom melakukan survei secara independen terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado di mana pasangan Sonya -Syarif menempati Posisi teratas dengan 26,68 %, sementara  Paslon AA-RS 26,04 %, Mor-HJP 22,23 %, dan Paula-Harley 15,94 %.

Dengan posisi tersebut pintu kemenangan bagi pasangan Bhinneka Tunggal Ika ini (Sonya-Syarif) semakin terbuka, di susul lagi dengan membludaknya permintaan warga untuk mendaftar sebagai penerima UMKM Rp 10 Juta yang merupakan program utama Sonya-Syarif bagi warga Kota Manado (*)

Related posts