Sukseskan TIFF 2019,Lurah Kolongan Satu “Sulap” Lahan Pekuburan Jadi Taman Indah

Tomohon – Dalam rangka mensukseskan iven internasional Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF), Lurah Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah bersama perangkat kelurahan serta masyarakat “menyulap” lahan pekuburan terlihat indah.

Dengan hadirnya taman bunga dan lampu hias berwarna-warni, sehingga menarik perhatian warga saat melintas jalur jalan mengarah ke kantor walikota tepatnya depan kantor lurah kolongan satu.

Kepada wartawan Redaksi sulut.com, Lurah Jones Mait, SH melalui telepon selulernya Kamis (01/08/2019) mengatakan bahwa taman ini sengaja di buat untuk mensukseskan iven internasional TIFF dan sengaja di kemas sedemikian rupa agar supaya menjadi suatu daya tarik masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Ini semua bisa tercapa karena campur tangan dan sumbangsi seluruh perangkat dan sejumlah masyarakat baik secara materil dan tenaga yang disumbangkan untuk kelancaran pembuatan taman tersebut sampai selesai, taman kelurahan kolongan satu ini memakan waktu hampir dua minggu” atas nama pemerintah kelurahan mengucapkan banyak terima kasih, karena ini semua semata-mata untuk mengsukseskan ivan yang diadakan sekali dalam setahun,”ujar Mait.

Dirinya  juga mengajak semua pihak untuk bersama menjaga apa yang sudah di buat oleh pemerintah agar supaya keindahan taman tersebut tetap menjadi kebanggaan warga Tomohon.

Ibu Feibe Simbar Salah satu warga yang saat melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa pembuatan taman tersebut sangat kreatif apa lagi di buat bertepatan di depan pekuburan.

“Biasanya kalu orang lewat kubur ada rasa takut, tapi ini lain bukan takut malah suka ba selfi,” kata ibu Feibe Simbar yang hampir setiap saat melewati taman tersebut. (Oma)

Related posts

Leave a Comment