STIKES Muhammadiyah Manado Turunkan Tim Sosialisasi PMB di Kota Bitung, Ini Yang Disampaikan

Bitung, Redaksisulut – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado kunjungi Sekolah – sekolah yang ada di Kota Bitung. Senin, (2/12/2019).

Dengan dibutuhkannya informasi menuju perguruan tinggi, STIKES Muhammadiyah Manado membentuk Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang sudah dimulai dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2019.

Koordinator tim yang juga staf di STIKES Muhammadiyah Manado Sitti Fadhillah Thalib, Amd.Keb saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka menggaet minat para siswa, Tim berupaya untuk menyusun konsep guna mensukseskan mekanisme sosialisasi di seluruh sekolah yang ada di kota Bitung.

“Dalam kunjungan tim sosialisasi disambut dengan baik oleh pihak sekolah juga para siswa antara lain SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMA Katolik Don Bosco dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Bitung, sehingga membuat suasana sosialisasi ini semakin menyenangkan, disertai dengan pengenalan tiap – tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga momen Kegiatan Organisasi Otonom (ORTOM) membuat para siswa semakin antusias dan interaktif ketika sesi tanya jawab”. Katanya.

Dalam kegiatan ini juga ada penyampaian informasi oleh seluruh anggota tim sosialisasi secara bergantian.

“Kami juga menyampaikan informasi seputar kampus, program studi, fasilitas kampus, info beasiswa, biaya perkuliahan, tenaga pengajar, UKM, HMJ, organisasi lembaga, prestasi dosen dan mahasiswa hingga penyampaian informasi mengenai tata cara pendaftaran secara online dan offline. Tak lupa, tim sosialisasi PMB juga memberikan motivasi kepada para siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional beberapa waktu kedepan agar meningkatkan rasa optimistis dan selalu semangat belajar serta berdo’a untuk hasil yang terbaik”. Kata Sitti.

Kepala Sekolah SMA Don Bosco Bitung Irene Merlyn Untu memberikan apresiasi atas kunjungan ini.

“Saya sangat mengapresiasi mengenai kunjungan dari salah satu Kampus Sulawesi Utara yakni Kampus STIKES Muhammadiyah Manado, dimana SMA Katolik Don Bosco Bitung sudah menjadi target kunjungan. Untuk itu saya mewakili Kepala Sekolah beserta civitas SMA Katolik Don Bosco Bitung , memberikan apresiasi kepada kampus STIKES Manado karena sudah berkenan jauh – jauh dari Kota Manado datang ke Kota Bitung untuk mampir ke SMA Don Bosco Bitung. Kampus STIKES mantap. Karena kampus yang berbobot tentunya kampus yang telah terdaftar Dan memiliki predikat Akreditasi dari Direktorat “B”. tentunya untuk mendapatkan predikat seperti itu semua telah melewati proses penilaian yang sangat begitu selektif baik dari segi fasilitas alat pelengkap, administrasi, Dan yang paling penting para dosen-dosen yang memiliki kualitas di bidangnya masing-masing”. Katanya.

Untuk jalur bidikmisi dan umum akan dibuka mulai dari tanggal 2 Desember 2019 sampai tanggal 7 Agustus 2020. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment