oleh

Staf Ahli Kemendagri Tinjau Ruang Kerja di Kantor Sementara Bupati Pohuwato

Pohuwato-Pasca terbakarnya Kantor Bupati Pohuwato, kini layanan pemerintahan terpusat dilakukan di kantor bersama. Diketahui pula, keberadaaan kantor bersama saat ini ditempati oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Parpora) serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pohuwato, sehingga di kantor bersama tersebut terdapat tiga instansi pemerintah.

Usai apel kerja, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, bersama Staf Ahli Kemendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Togap Simangunsong dan Sekda Iskandar Datau meninjau ruang kerja yang dimulai dari ruang kerja wakil bupati, ruang kerja sekda, ruang kerja asisten termasuk ruang kerja bupati. Bukan saja ruang kerja, fasilitas pendukung lainnya berupa kesiapan toilet dan ketersediaan air pun menjadi perhatian utama pada peninjauan tersebut, Senin, (25/9/2023).

Bupati Saipul menjelaskan bahwa peninjauan ini tidak lain memastikan kesiapan dari semua ruangan yang akan ditempati para pejabat sekretariat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meski demikian, tentu fasilitas penunjang lainnya perlahan akan disediakan demi jalannya layanan pemerintahan terpusat di kantor sementara bupati pohuwato ini.

Bupati Saipul juga berterima kasih kepada Staf Ahli Kemendagri yang telah hadir di Pohuwato termasuk memberikan arahan terhadap kami dan ASN pada apel bahkan ikut serta bersama dalam peninjauan ruang kerja.

“Sekali lagi terima kasih dan insyaallah Kantor Bupati Pohuwato mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam hal pembangunannya”,ujar Saipul.

Selain itu, Staf Ahli Kemendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Togap Simangunsong memberikan semangat kepada para pejabat terutama di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena kami diutus di sini tidak lain untuk meninjau pelayanan yang ada di Pohuwato pasca unjuk rasa yang berakibat anarkis sampai kantor bupati menjadi korban. Alhamdulillah, Pemkab Pohuwato telah mengambil langkah cepat dengan menggunakan kantor ini sebagai kantor sementara Bupati Pohuwato untuk dijadikan tempat layanan terpusat”,terangnya.(***)