oleh

Kapolres Minahasa Hadiri Pisah Sambut ROR-RD dan Pj. Bupati Minahasa Jemmy Kumendong

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM,menghadiri acara Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018 -2023, Dr. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si. IPU. ASEAN, Eng bersama Dr. Robby Dondokambey, S.SI. MAP, kepada Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stanny Kumendong, M.SI. Bertempat Gedung Wale Nee Tou Tondano, Senin (25/09/2023).

Acara di awali dengan doa oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina.

Acara pisah sambut ini di hadiri,Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, MM,Dandim 1302 Kol. Inf. Muktabir,Kajari Minahasa Dicky Oktavian, SH, MH,serta Sekda Minahasa Dr. Lynda D Wantania.

Acara pisah sambut di awali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina.

Usai ibadah menampilkan selayang pandang kinerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta jajaran selama periode 2018 sampai dengan 2023.

Dalam sambutan mantan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.SI. IPU. ASEAN, Eng menyampaikan Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus hanya oleh saya dan Wakil Bupati bersama istri pendamping setia serta anak-anak kami boleh diberkati oleh ke Esaan dan masyarakat menjadi pelayan selama 5 Tahun. Terimah kasih untuk semuanya ini.

“Terima kasih kepercayaan rakyat kepada kami selama lima tahun yang tentunya melalui usulan bapak Gubernur dan pak Wakil Gubernur kepada Mentri Dalam Negeri atas nama Presiden telah mengesahkan kami 5 tahun.”Ucapnya.

Lanjut di katakan sekali lagi terima kasih kepada masyarakat Minahasa yang sudah mempercayai kami selaku Bupati dan Wakil Bupati minahasa periode 2018 s/d 2023, segala keberhasilan selang 5:tahun tidak lepas berkerja bersama Forkopimda Ketua Dewan para Wakil Ketua dan Anggota. Kapolres Minahasa dan anggota, Dandim 1302 Minahasa dan Jajaran,Kajari Minahasa dan seluruh perangkat dan kepala pengadilan serta semua pimpinan agama.

“Keberhasilan kita semua melaksanakan tugas pemerintah, pembangunan dan fungsi sosial kemasyarakatan selang 5 tahun,” Ujarnya.

Lebih lanjut ROR menyampaikan kita boleh melewati masa-masa sulit covid 19, tapi puji Tuhan dapat eksis dan boleh ada sebagai mana saat ini. Semua berkat topangan ibu sekda dan seluruh pejabat eselon 2 dan 3 seluruh staf ASN, THL , Kuntua/Lurah para Camat serta seluruh perangkat desa dan didukung PKK dan semua yang bersama – sama dewan pimpinan agama dan seluruh FKUB

“Kini telah tiba saatnya hari ini kami menyerahkan tongkat estafit kepada bapak DR Jemmy Kumendong, M. SI sebagaiPenjabat Bupati yang sudah dipercayakan pemerintah oleh atasan kiranya apa yang sudah dilakukan yang baik mari kita pertahankan, kurang mohon nanti pak Penjabat untuk kiranya ditingkatkan itu bersama-sama rekan kerja.

“Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada kerja tanpa cacat. Saya dan pak wakil serta keluarga sudah memberikan yang terbaik sampai saat ini. “Tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Bupati Periode 2018-2023, Dr. Robby Dondokambey, SSI menyampaikan puji syukur pada Tuhan baik hingga sampaik saat ini 5 tahun terakhir dalam memimpin kabupaten Minahasa saya dan pak bupati dan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

“Segala tugas tanggung jawab yang ada dalam pemerintahan kabupaten Minahasa dalam melaksanakan tugas Bupati dan Wakil bukan berarti tidak ada riak – riak tetapi selalu bisa diselesaikan dengan kepala dingin untuk kepentingan masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa,” Ujar Robby.

“Terima kasi kepada wartawan yang juga sangat membantu Bupati dan Wakil Bupati mengekspos kerja yang sudah kami lakukan baik positif dan negatif untuk di koreksi kami selaku pemerintah kabupaten Minahasa singkat kata tak ada daging yang tidak retak. Demikian semua komponen masyarakat jika ada yang salah kami mohon maaf.” Tutupnya.

Turut hadir, Kepala Kantor Pengadilan,para anggota Dewan, Kadis, Kaban, Kabag, Kabit, Camat Staf ASN dan THL, Kuntua/Lurah. perangkat Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Ormas GM FKPPI. (*/Ronny)