Specialis Mencuri HP di Dalam Mobil, Diringkus Tim Paniki

Manado – Lelaki berinisial AC alias Angky (24), warga Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil Tepatnya Wonasa Kapleng. Terpaksa harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepihak yang berwajib. Pasalnya, lelaki yang diketahui seorang karyawan swasta ini di ringkus Tim Paniki Rimbas ll Polresta Manado karena telah melakukan pencurian handphone milik korban Joise Decky Tumanken (42) warga Kelurahan Kairagi Dua, Lingkungan X, Kecamatan Mapanget. Pelaku berhasil diamankan saat sedang berada dirumah dari kaka iparnya yang Keluarahan Wawonasa, Kecamatan Singkil Tepatnya Wonasa Kapleng, Rabu (10/10) tadi.

Dari informasi yang dirangkum, kejadian tersebut itu berawal pada hari Sabtu 20 september 2019 sekitar pukul 04.30 Wita. Dimana, awalnya korban sedang memarkir kendarannya diruas jalan Piere tendean sambil beristirahat di dalam mobil, sementara itu handphone merek samsung J7 Prime milik korban, diletakan di antara jok mobil berserta uang tunai senilai Rp 1.000.000 juta. Sialnya pada saat korban terbangun dari tidurnya, korban melihat uang dan hanphone miliknya sudah tidak ada. Tak terima dengan perbuatan yang dilakukan pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim paniki Rimbas 2 Polresta Manado, langsung melakukan pencarian identitas pelaku. Setelah diketahui, Tim yang dipimpin Bripka Ghazaly Mulyono ini langsung pergi menuju ketempat persembunyian pelaku. Alhasil pelaku berhasil diringkus dirumah dari kaka iparnya yang berada di Keluarahan Wawonasa, Kecamatan Singkil Tepatnya Wonasa Kapleng. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Diketahui pelaku merupakan specialis mencuri handphone di dalam mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan dan pelaku merupakan pemain lama dari bekasi yang sempat di tahan 2018 di Polres Bekasi Barat dan selanjutnya melakukan pencurian di depan mantos 3.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.” Pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses penyidikan.” Ujar Aruan. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment