SONYA-SYARIF Tawarkan Program Bebaskan Biaya Rekening Listrik Rumah Ibadah

MANADO – Pasangan calon (Paslon) Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SONYA-SYARIF) menawarkan solusi baru bagi warga kota Manado.

Apa itu? Salah satu inovasi baru Paslon SSK-SS ini adalah terkait rekening pembayaran rumah ibadah.

Iya, paslon yang mengusung tagline ‘Manado Harus Berubah’ di visi-misi mereka salah satunya telah memasukkan program pembiayaan rekening listrik rumah ibadah.

Modelnya akan tertuang dalam draft Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk di masukkan dalam APBD jika pada 9 Desember 2020 nanti suara warga Kawanua diamanatkan untuk SONYA-SYARIF menjadi Walikota dan Wakil Walikota di Pilwako Manado.

“Iya benar salah satu program yang pasti kami (SSK-SS) laksanakan jika terpilih adalah membebaskan pembayaran rekening listrik rumah ibadah bagi semua agama yang ada di kota Manado. Rumah ibadah yang ada di kota Manado ini sekitar 1000an lebih dan datanya sudah kita kantongi serta sudah kita buat metode hitung-hitunganya serta model pembayaranya,” ujar Paslon Syarifudin Saafa.

Lebih jauh, Saafa menambahkan bahwa bersama pasanganya calon Walikota Manado Sonya Silviana Kembuan mereka konsern dengan rumah ibadah yang menjadi tempat suci dan berkumpulnya jemaat untuk berdoa kepada TYME.

“Sudah saatnya Manado Harus Berubah dan kami SSK-SS menawarkan program perubahan untuk kota Manado, salah satunya program pembiayaan rekening listrik rumah ibadah,” tukas Saafa

Sementara itu, untuk warga masyarakat pra sejahtera juga tak luput dari perhatian. Karena secara mandiri SSK telah membuat skema pembiayaan perbaikan rumah masyarakat miskin (bedah rumah).

“Sebagai orang yang punya latar belakang disiplin ilmu bidang teknis tentu saya sangat paham terkait hal teknis. Sejak awal mencalonkan diri sebagai walikota saya sudah melakukan kunjungan ke seluruh kecamatan di Manado dan masih banyak rumah-rumah warga yang pra sejahtera butuh sentuhan pemerintah, solusinya adalah lewat program bedah rumah. Dan hal itu juga kami siap realisasikan,” tutur SSK.

Tidak itu saja, keinginan untuk menata kota dan membuat Manado Harus Berubah kedepan, akan diwujudkan lewat program-program yang telah tertuang dalam visi-misi.

“Rumusan program visi misi ini telah siap dalam bentuk konsep yang tentunya akan tertuang dalam realisasi nyata apabila warga kota Manado bersatu padu untuk menangkan pasangan SONYA-SYARIF dalam Pilwako ini,” ujar Saafa, calon wakil Walikota politisi gaek yang sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Manado. (*/JM)

Related posts