Smart City, Solusi Cerdas Menggapai Tomohon Gemilang

Tomohon – Kota Tomohon sebagai satu di antara 100 kabupaten/kota yang terpilih dalam gerakan 100 smart city, mengikuti Exhibition (Pameran), Evaluasi dan Presidential Lecture (Sinergitas Pelayanan di Era Revolusi Digital) Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung 4 – 6 November 2019, di Balai Sudirman Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah pusat, mendukung secara maksimal dengan segala sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan Smart City di Indonesia

“Kondisi masyarakat dunia semakin dinamis dengan situasi ekonomi global, perang dagang, potensi resesi ekonomi dunia di beberapa negara seperti Jerman, Chili, Turki dan lain-lain menjadi isu yang harus kita jawab ke depan,” tegas Menteri Kominfo, Rabu (6/11/2019).

Johnny melanjutkan, karena itu perlu dukungan kesatuan, solidaritas antara kementerian dan 100 kota smart city guna mendukung terwujudnya masterplan, sebagai panduan penggunaan teknologi digital untuk pelayanan publik.

“Terlebih pada 2045, ada sekitar 240 juta jiwa akan tinggal di kawasan perkotaan yang menuntut kemudahan layanan untuk mendukung kegiatannya,” pungkas Menteri Kominfo.

Selanjutnya Menkominfo mengunjungi stand pameran Kota Tomohon sekaligus berdialog bersama Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak CA yang didampingi Kadis Kominfo J S T Pandeiroth SPd MM bersama para staf yang mengikuti kegiatan ini.

Walikota Eman mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Kementerian Kominfo serta memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta Dinas Kominfo Tomohon yang telah membawa Kota Tomohon dalam 100 Smart City di Indonesia. (Oma)

Related posts

Leave a Comment