oleh

Siloam Hospitals Hibahkan Alkes Untuk RS Bhayangkara Polda Sulut

-Manado, Sulut-5265 Dilihat
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menandatangani berita acara penyerahan hibah alat kesehatan dari Siloam Hospitals

Sulut – Sejumlah alat kesehatan (alkes) dalam satu unit kontainer tiba di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk III Manado. Alkes yang diangkut diterima di Mapolda Sulut, Jumat (28/10/2022) sekira Pukul 10.00 Wita.

Alat kesehatan (Alkes) yang merupakan bantuan hibah dari Siloam Hospitals untuk difungsikan di Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk III Manado.

Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kapolda Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH MH, Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir bersama pejabat utama lainnya, mengikuti jalannya kegiatan dan menerima hibah alkes tersebut yang diserahkan CEO Rumah Sakit Siloam Manado Prof. Dr. Herman Karamoy, SE. MSi., Ak, CA., bersama Direktur dr Liany Mokoginta.

Penyerahan hibah alkes ikut disaksikan Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP dr M Faizal Zulkarnaen serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Debie K R Kalalo MSc PH. Juga ikut hadir Pimpinan Wilayah Bank Nobu Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Maluku Utara Drs Stanly Wilson Alexander.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto memberi penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Siloam Hospitals atas kerjasama pelayanan sosial ini.

Kapolda berharap, bantuan alkes yang nantinya melengkapi kebutuhan IGD RS Bhayangkara TK III, akan bisa melancarkan kinerja dan pelayanan kepada anggota dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dikatakan Kapolda bahwa selama ini dari pihak Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri intens memberi bantuan dan perlengkapan, akan tetapi juga membuka ruang kepada pihak lain untuk mendukung pelayanan kesehatan seperti yang sudah dilakukan Siloam Hospitals.

“Yang bukan untuk kepentingan pribadi, akan tetapi untuk kebutuhan anggota dan masyarakat terutama yang sedang mengalami musibah,” kata Kapolda.

Sementara itu Dikatakan Herman Karamoy, alkes diharapkan bisa bermanfaat untuk kelancaran pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, ataupun pasien masyarakat umum. Komitmen mendukung pelayanan kesehatan. (*/Mal)