Silaturahmi FKUB Provinsi Papua, FKUB Jayapura dan FKUB Kota Manado, Walikota GSVL : Manado Rumah Besar Kita

Manado – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menghadiri acara Silaturahmi FKUB Provinsi Papua, FKUB Jayapura dan FKUB Kota Manado, bertemakan Membangun Kerukunan Umat Beragama ditengah-tengah keberagaman. Bertempat di Restoran SG Sendok Garpu Abepura, Jumat (25/10/2019).

Menurut Walikota GSVL, dalam Silaturahmi tersebut banyak hal dibicarakan termasuk membicarakan tentang mahasiswa Papua yang sudah pulang Papua, untuk kembali balik ke Manado agar dapat melanjutkan kuliah mereka. Dimana Pemerintah Kota Manado, menjamin semuanya aman tinggal di Manado, yang adalah Rumah besar kita dari keberagaman, suku, agama dan budaya, lebih khusus lagi para anak-anak Papua yang tinggal di Manado kami menjamin keamanan mereka.

“Manado Rumah Besar Kita, Tidak ada orang Papua di Manado, yang ada Orang Manado asal Papua, kita hidup dalam kerukunan dan damai, rukun dan damai adalah bagian kehidupan kami yang sudah tertanam sejak dahulu kala sehingga Kota Manado mendapat predikat Kota Tertoleran di Indonesia” ujar Walikota GSVL.

Ditambakan Walikota, pertemuan yang bertemakan kerukunan dan keberagaman tersebut, berjalan dalam suasana kekeluargaan dan keakraban yang dihadiri, Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tommy Mano, SH, Kepala Kanwil Agama Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei, S.Th, FKUB Provinsi Papua, FKUB Kota Jayapura, Mewakili Pangdam XVII Cendrawasih, Mewakili Kapolda Papua. Sehingga diskusi dalam Silaturahmi ini, dapat terus dilanjutkan untuk upaya menjaga Manado dan Papua Rukun melalui kerjasama FKUB.

“Dukungan dari FKUB Provinsi, mendorong anak-anak Papua untuk melanjutkan kuliah mereka di Manado dan sekitarnya, tentunya kami Pemerintah Kota Manado akan mengfasilitasi terkait kegiatan akademik yang sempat mereka tinggalkan, baik di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, sehingga mereka dapat diterima dan kembali berkuliah,”ujar Walikota GSVL.

Diketahui, sebelum menghadiri kegiatan Silaturahmi FKUB Provinsi Papua, FKUB Kota Jayapura dan FKUB Kota Manado, Walikota yang juga Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM melakukan diskusi dengan BPH GKI Papua di Kantor Sinode GKI di Arapura.(*)

Related posts

Leave a Comment