Sikapi Masuknya Virus Corona, Ini Kata Watuna

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Jeanette Watuna

Bitung, Redaksisulut – Menyikapi masuknya penyakit Pneumonia berat akibat virus Corona yang katanya dari Wuhan Cina, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Jeanette Watuna meminta agar masyarakat Kota Bitung tidak panik.

Ia mengatakan bahwa pemerintah telah mengambil langkah antisipatif.

“Sampai saat ini, belum ada laporan ataupun deteksi adanya Virus Corona di Kota Bitung, jadi saat ini Kota Bitung bebas dari adanya virus mematikan ini”. Katanya.

Watuna juga mengatakan bahwa hal yang disampaikan ini sesuai dengan hasil pengecekan di lapangan dan pihaknya bersama ketua TP PKK Kota dan pokja 4 TP PKK terus melakukan pemantauan secara rutin di lapangan terkait virus corona ini.

” Kami sudah turun langsung ke masyarakat dan sekolah serta dari instansi juga memberikan sosialisasi agar masyarakat tidak perlu panik. Ketahui gejalanya serta pencegahannya. Lakukan antisipasi secara mandiri serta lakukan pola hidup sehat. Salah satunya upaya pencegahan dengan mencuci tangan setelah melakukan aktifitas dan apabila mengalami gajala demam atau suhu badan tinggi serta batuk segeralah periksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat. “Tambah Watuna. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment