Sesepuh KNPI Sulut Gagas Bertemu Gubernur OD

Manado – Adalah bentuk dukungan moral para “tetua” yang punya andil dalam membesarkan KNPI di Sulawesi Utara “terbang” bertemu dengan ketua DPD Sulut Jackson Kumaat untuk menyelesaikan persoalan yang dialami oleh organisasi pemuda ini.

Adapun persoalan tersebut, terkait imbas adanya kisruh kepemimpinan di tubuh organisasi KNPI ini yang bergejolak mulai dari jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pertemuan yang bertempat di gedung sektretariat DPD KNPI Sulut, kawasan KONI Sario, Senin (11/11/2019) dihadiri para senior KNPI Sulut bermaksud untuk membicarakan solusi atas apa yang terjadi di dalam organisasi tersebut.

Adapun hasil dari pertemuan tersebut antara lain disepakati akan diadakan pertemuan dengan pemerintah provinsi seperti yang dikatakan oleh Karel Nayoan.

“Kami segera akan bertemu pak gubernur, untuk memberikan masukan soal KNPI Sulut,” ujar Karel Nayoan.

Karel Nayoan selain sebagai senior KNPI juga dikenal sebagai akademisi dan pengamat politik dan pemerintahan.

Senada dengan Karel Nayoan, sesepuh Max Siso menyampaikan akan membicarakan hal ini dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Kami akan memberitahukan dan menyarankan ke Gubernur terkait persoalan dan keberadaan KNPI Sulut,” kata Max Siso yang juga dikenal sebagai praktisi dan politikus.

Bahkan menurut aktifis dan sesepuh dari Nusa Utara Sam Makaluase, para senior prihatin dan terpanggil untuk menangani persoalan ini.

“Kami kader KNPI tua harus turun gunung terkait masalah KNPI, karena kami-kami inilah yang sangat paham soal KNPI,” tutur Sam Makaluase.

Semantara Jackson Kumaat menyatakan akan bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diiyakan oleh kader senior KNPI lainnya seperti Elisa Regar, Wempie Frederick dan Rio Sumual.

“Semuanya sepakat akan berkoordinasi dengan Gubernur terkait masalah KNPI,” pungkas Jackson Kumaat. (Shita_P)

Related posts

Leave a Comment