Seorang Nelayan “Tumbang” Ditangan Tim Resmob Polsek Tuminting

Manado – Seorang lelaki berinisial AAM alias Allsten (25) warga Kelurahan Tumumpa Lingkungan III Kecamatan Tuminting, kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib. Pasalnya lelaki yang diketahui seorang nelayan ini, telah melakukan pembacokan terhadap Meldy Manumpil (39) Kelurahan Lalou Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong. Ia terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya, karena mencoba melarikan diri saat hendak diamankan disalah satu tempat kost yang berada di Kelurahan Bitung Karang Ria Lingkungan III Kecamatan Tuminting. Jumat 04.30 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Selasa (23/7) sekitar 02.30 Wita. Dimana, saat itu korban yang diketahui karyawan swasta ini bertolak dari Desa Tatelu, dan hendak pergi ke rumah salah satu keluarganya yang berada di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting.

Diperjalanan, tepatnya di Kelurahan Sindulang Dua Lingkungan I Kecamatan Tuminting Jalan Bolevard Dua, korban memberhentikan mobilnya dengan maksud untuk beristirahat sejenak. Tak lama kemudian, Tiba tiba datang sekelompok orang mengetuk kaca mobil korban dan menyuruh korban untuk keluar dari mobil.

Nah,,, saat korban keluar dari mobil, tanpa alasan yang jelas, pelaku langsung menebas tangan kanan dan kiri korban. Tak hanya sampai disitu, pelaku kembali menebas punggung dan kepala bagian belakang korban. Usai menganiaya korban, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban yang sudah bersimbah darah, pergi kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan laporan dari keluarga korban, Tim Resmob Polsek Tuminting dibawah pimpinan Katim Resmob Aipda Djulian Djarang, langsung bergerak mencari tahu identitas pelaku. Alhasil setelah hampir 1 Minggu melakukan pencarian, pelaku berhasil diringkus disalah satu tempat kost yang berada di Kelurahan Bitung Karang Ria Lingkungan III Kecamatan Tuminting. Namun saat hendak diamankan ke Mapolsek Tuminting, pelaku mencoba untuk melarikan diri. Akhirnya, salah satu anggota langsung melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kaki kirinya.

Sementara itu, Kapolsek Tuminting AKP Rio Gumara SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sudah diamakan dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment