oleh

Selain Peserta Dalam Negeri, Ada Empat Negara Ambil Bagian Di Under Water Photography FPSL 2023

Bitung, Redaksisulut – Selain Peserta dalam Negeri, Under Water Photography Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 juga diikuti dari empat perwakilan Negara Luar.

Diketahui, Under Water Photography ini digelar di Dermaga Satrol dan dibuka Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno. Jumat, (6/10/2023).

Sementara itu, Menurut Ketua POSI Kota Bitung, Geraldi Mantiri, empat peserta dari luar Negeri itu berasal dari Malaysia 2 orang, Singapura 2 orang, US 1 orang dan China 1 orang.

“Total peserta yang ikut ambil bagian di Under Water Photography sebanyak 30 orang dan kegiatan ini digelar selama dua hari di empat lokasi penyelaman yang telah ditentukan panitia”. Kata Geraldi, didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari.

Lanjutnya bahwa, untuk peserta lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Halmahera Barat, Malang, Jakarta, Gorontalo, Bolsel, Bali, Medan, Makassar, Yokyakarta dan Tomohon.

“Untuk para peserta dibagi dalam 5 grup dan secara bergantian akan melakukan aktivitas photography di lokasi Serena Patah, Makawidey, Nudis Retreat dan Macig Rock”. Katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan bahwa hasil foto yang diserahkan peserta untuk dinilai tim juri bakal menjadi milik Pemerintah Kota Bitung dengan tujuan sebagai acuan untuk pengembangan destinasi wisata selam Selat Lembeh.

“Jadi bukan hanya sekedar lomba, ada tujuan jangka panjang yang didapatkan dari hasil foto para peserta dan dengan foto yang dihasilkan bakal menjadi acuan spot selam mana yang bakal menjadi fokus pengembangan wisata selam kedepannya”. Kata Geraldi yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung. (Wesly)