oleh

Lepas Pawai Karnaval Budaya, Kapolres AKBP Ketut Suryana : Ini Lambang Persaudaraan dan Kerukunan NKRI

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM bersama Dandim 1302 Minahasa Kol. Inf. Muktabir menghadiri sekaligus melepas pawai Karnaval Budaya,bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa,Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023, dan di hadiri Kakanwil Kemenag Sulut  H. Sarbin Sehe. S.Ag.,M.Pd.I, Ketua Cabang Bhayangkari Minahasa Ny. Sri Oktarini Ketut Suryana dan Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husain Assegaf.

Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM,dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan kegiatan ini,begitu pun peserta yang turut ambil bagian memperkenalkan seni budaya mempererat silaturahmi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023.

“Dengan adanya kegiatan Pawai karnaval Budaya Pencampuran Kebudayaan Minahasa dan Jawa yang sudah menyatu yang melambangkan rasa persaudaraan dan kerukunan NKRI supaya lebih dikenal di Nusantara serta manca negara.” Ujar Kapolres.

Usai sambutan,Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, bersama Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, melepas rombongan Pawai Karnaval.

Di ketahui pawai karnaval tersebut start dari halaman kantor Bupati Minahasa dan finis di Masjid Al-Falah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara.

Adapun peserta Karnal Budaya ini, berasal dari Sekolah Madrasah se Tondano Raya, Majelis Ta’lim se-Tondano Raya,Kabasaran Minahasa,serta organisasi masyarakat.

Dalam Pawai Karnawal ini, selain pengamanannya di jaga oleh anggota Polres Minahasa bersama TNI, juga Ormas Banser dan Ormas Laskar Manguni Indonesia.

Turut hadir Kaban Kesbangpol Minahasa Ir. Jani H. Moniung,para Imam Masjid se-Tondano Raya. (Ronny)