Sekdaprov Kawatu Pimpin Sertijab, Mokodompit Jabat Plt Kadis DLH, Mokoginta Karo Adpim

Manado – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov) Asiano Gamy Kawatu memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekertariat Daerah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Daerah Provinsi Sulut di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Jumat (14/1/2022).

Disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey, pelaksanaan sertijab menetapkan Limi Mokodompit sebagai Plt. Kepala DLH Sulut menggantikan Kadis sebelumnya, Marly Gumalag. Sedangkan untuk posisi Kepala Biro Adpim, berganti dari Dantje Lantang kepada Abdulah Mokoginta.

Dalam sambutannya, Sekdaprov menyampaikan bahwa sertijab merupakan peristiwa yang lumrah bagi seorang ASN, karena alih tugas dan alih tempat tugas merupakan sesuatu yang sifatnya biasa.

“Sedangkan dalam konteks pekerjaan, kita melihat proses mutasi atau promosi merupakan hal yang luar biasa dalam karir seorang ASN,” ujar Sekdaprov.

“Untuk itu, bagi yang ditugas pada jabatan yang baru sebagaimana instruksi Bapak Gubernur, diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” lanjutnya.

Sekdaprov tidak lupa memberikan apresiasi kepada Kadis DLH yang lama, Marly Gumalag, yang tak lama lagi akan mengakhiri tugas sebagai seorang aparatur negara.

“Apresiasi kami berikan kepada Ibu Marly dalam masa tugasnya sebagai seorang ASN. Banyak selamat bu, karena telah diberi tugas khusus sebagai tenaga ahli di PT. MSM/TTN yang mana menjadi mitra kami Pemprov Sulut,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat eselon III dan IV, serta staf ASN dan THL yang ada di masing-masing perangkat daerah yang melaksanakan sertijab. (*/J.Mo)

Related posts