oleh

Hadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Ini Pesan Sekda Pohuwato

Pohuwato-Di kabupaten Pohuwato terdapat 19 guru  PGP dan dibantu oleh pengajar praktek sebanyak 4 orang, sehingga totalnya 23 orang. Panen hasil belajar ini menampilkan seluruh karya PGP di sekolahnya masing-masing dalam sebuah pameran.

Demikian di katakan Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau, mewakili Bupati Saipul A Mbuinga saat menghadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 Provinsi Gorontalo yang berlangsung di gedung panua kantor bupati, Sabtu, (8/7/2023).

Dijelaskan Sekda, Pendidikan Guru Penggerak ini merupakan implementasi kebijakan merdeka belajar episode kelima untuk mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan. Dan pada lokakarya 7 panen hasil belajar ini dilaksanakan di 4 kabupaten antaranya Kabupaten Pohuwato.

“Program PGP ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada guru menjadi pemimpin pembelajaran yang dapat menumbuhkembangkan potensi peserta didik dan aktif mengembangkan pendidik lainnya dalam implementasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik untuk mewujudkan wajb belajar pancasila.” Jelas Sekda.

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Ikbar AT. Salam menjelaskan, tahapan pelaksanaan program PGP sudah sejak akhir tahun 2022 yang di mulai dari pendaftaran sampai mengikuti seleksi yang begitu ketat.

“Alhamdulillah untuk Kabupaaten Pohuwato angkatan 7 ini 23 orang yang dinyatakan lolos yang hari ini akan diserahkan ke pemerintah daerah. Dari 23 orang ada yang dari guru TK, SD, SMP ditambah dengan praktek pengajar 4 orang.” Pungkas Salam. (*Ain)