Sekda Muntu Hadiri Pelantikan KNPI Minahasa Periode 2019-2022

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si di wakili Penjabat Sekda Minahasa Frits Muntu, S.sos menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Periode 2019-2022, bertempat  di Balai Pertemuan Umum Tondano, Minggu (27/10/2019).

Kagiatan ini di hadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, Kepala Badan Kesbangpol Minahasa Drs. Jory Gumansing, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, SPd, MM, Kapolsek Toulimambot IPDA Aril Gumalang, SH, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat, SE, SH, Ketua DPD KNPI Minahasa Rifky Johanes Roring, Pengurus DPD KNPI Sulawesi Utara, Pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si di  di wakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits Muntu,S. sos menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati dan wakil Bupati menyampaikan selamat atas dilantiknya DPD KNPI Kabupaten Minahasa Masa Bhakti 2019-2022 berbagai momen penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide semangat dan kepemimpinan para pemuda bahkan pada masa Orde Baru, Pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi Era reformasi pada tahun 1998.

“Sejarah pun juga berperan penting dalam kemerdekaan. Suatu bahagia bagi segenap jajaran DPD KNPI Minahasa. bahwa hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi ini telah dapat Terlaksana yaitu dewan pengurus daerah massal 2019-2022. Ini berarti bahwa saat ini DPD KNPI Minahasa telah memiliki kepengurusan yang sah. yang selanjutnya akan melaksanakan program-progam KNPI Kabupaten Minahasa. ” Ucap Sekda Muntu.

Diharapkan, KNPI Minahasa mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program pembangunan dikabupaten Minahasa mewujudkan Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

“KNPI sebagai suatu organisasi perlu terus mengkaji kembali program-program yang sudah dan yang akan dilakukan. Dituntut pula untuk berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat,” Ujar Sekda Muntu.

Ditambahkan, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa. Pemuda dengan potensi, kreatifitas dan inovasi yang dimiliki adalah kekuatan yang besar dalam pembangunan daerah, mari saling merangkul, semoga KNPI dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya. ” Tutup Sekda Muntu. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment