oleh

Sekda Lynda Watania Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Minahasa-Sekda Minahasa Dr. Lynda Deisy Wantania, memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Minahasa, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, di bacakan Sekda Watania, tentang partisipasi generasi muda, dalam pembangunan nasional.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda- pemudi generasi muda Indonesia. Seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia, inklusif dalam ekosistem. Kolaborasi lintas generasi, telah membangun optimisme kolektif,” kata Sekda Watania.

Diharapkannya, 30 tahun mendatang setiap pemuda memiliki visi misi dan peran strategis, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh, kata dia, dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royongnya lintas sektor.

Dia menyebutkan, karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang – Undang nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres nomor 43 Tahun 2022, menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita canangkan kebulatan tekad semua stakeholder, baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain.” Pungkas Sekda.

Dihadiri Asisten 1 Rip Viva Maringka, Asisten 3 Dr, C H Tanoor, Forkopimda Kodim 1302 Minahasa, Polres Minahasa, Kajari Minahasa. para Kadis, Kaban, Kabag, Camat dan Seluruh ASN Dan THL. (*Ronny)