oleh

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat Matangkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Minahasa-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa DR Lynda Deisye Watania,memimpin rapat ke dua, untuk mematangkan persiapan HUT Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023. Bertempat diruang Sidang Kantor Bupati, Senin (31/7/2023).

Rapat Pembahasan Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 antara lain pengukuhan Paskibraka, mengikuti pidato Kenegaraan dan pidato penyampaian RUU APBN.

Selain itu, juga dibahas terkait kirab/pawai obor, apel kehormatan dan renungan suci, upacara pemberian remisi, upacara peringatan detik-detik proklamasi, upacara ziarah, upacara penurunan bendera, dan resepsi kenegaraan.

Dalam pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan di lapangan Manguni Sasaran. Sedangkan Renungan Suci dan ziarah akan berlangsung di Taman Makam Pahlawan Dr. Sam Ratulangi.

Sekda Lynda Watania berharap semua rencana kegiatan yang dibahas dalam rapat kali ini berjalan sukses.

Hadir dalam rapar tersebut, Asisten 1 Bidang Kepemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Wakili Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM Kompol Mahmud Anang. Wakili Komdan Kodim 1302 Minahasa letkol. Inf Mutakbir oleh ( Kasi pers ) Lettu. Inf Taresnop Ampoeo. Lapas Tondano, SKPD Pemkab Minahasa, Para Kabag dan 25 Camat. (Ronny).