Sekda Lolowang Hadiri Ibadah Syukur Bulan Peduli Anak GMIM 2019

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak. CA diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc menghadiri Ibadah Syukur Bulan Peduli Anak GMIM 2019 dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional 2019, yang di gelar di Anugerah Hall Kota Tomohon, Sabtu (27/7/19).

Walikota Eman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Lolowang mengatakan bahwa mendidik dan membesarkan anak merupakan suatu kesadaran yang mendalam bahwa setiap anak adalah penerus generasi dan para pribadi yang dihadirkan dalam rencana Allah.

“Kegagalan setiap orang tua dan guru dalam mendidik dan membesarkan anak akan berakibat masa depan umat manusia akan dipenuhi oleh generasi yang bermasalah bagi dirinya sendiri dan bagi masyarakat, karena tugas mendidik dan membesarkan anak adalah tugas yang sangat mulia dan bermakna secara imaniah sebab mencakup keseluruhan realitas keselamatan dalam hidup manusia,” ujar Sekda Lolowang.

Dikatakan, tujuan utama mendidik dan membesarkan anak dalam lingkup yang lebih luas berkaitan dengan kelangsungan generasi yang berkualitas mengembangkan diri seutuhnya. Sebab apa artinya kita menjadi suatu generasi yang sukses dan terhormat tetapi gagal mendidik dan membesarkan mereka sehingga kelak di kemudian hari anak-anak kita tersebut ditolak dan dihukum oleh anggota masyarakat.

“Kelangsungan generasi yang berkualitas adalah agar mereka menjadi manusia seutuhnya. Mendidik anak-anak menjadi generasi yang berkualitas merupakan program vital setiap pribadi dan keluarga. Kita berharap agar setiap anak, para cucu dan keturunan kita dapat menjadi generasi yang takut akan Tuhan,” ucapnya.

Sekda Lolowang menjelaskan tanpa spiritualitas yang takut akan Tuhan, maka mereka akan gagal menjadi generasi yang membawa berkat dan menghadirkan keselamatan bagi sesamanya.

“Harapan melalui kegiatan ini, dapat membangkitkan inovasi dan kreatifitas pada diri anak-anak GMIM agar kelak menjadi manusia seutuhnya, yaitu takut akan Tuhan, berbudi pekerti luhur, unggul, tangguh dan berkarakter serta cinta tanah air yang dapat menjawab tantangan di masa depan,” ungkap Lolowang.

Usai sambutan diserahkan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan kesehatan berupa peralatan kesehatan.

Khadim dalam ibadah ini Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina.

Hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur, MAP, Ketua Panitia Bulan Peduli Anak GMIM Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP (Anggota DPD RI), Ketua KPA GMIM Pnt. Michael O. Mait, S.Kom, Ketua Tim Kerja Gereja Ramah Anak GMIM Pdt. Marcel Meruntu, M.Th, Asisten Umum Setda Dra. Lily Solang, MM.

Hadir juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Dolvin Karwur, M.Kes. M.Si, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tomohon dr. Olga karinda, Ketua-Ketua BPMJ dan para peserta seluruh anak sekolah minggu se Kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment