Sekda Korengkeng : UNBK dan UASBN Menentukan Masa Depan Siswa

Sekda Minahasa Jeffry R. Korengkeng saat membuka UNBK di SMP Negeri 1 Tondano

Tondano – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Drs Arody A. Tangkere, MAP, Camat Tondano Barat, Maya Kainde, SH membuka langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Tondano, Senin (22/04/2019).

Usai membuka pelaksanaan UNBK, Sekda Korengkeng bersama rombongan melanjutkan kegiatan memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di Sekolah Dasar Negeri 8 Tondano.

“UNBK dan UASBN menentukan masa depan siswa. Para peserta ujian dan pihak sekolah diharapkan dapat melaksanakan UNBK dan UASBN dengan baik,” ujar korengkeng usai melakukan pantauan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Drs Arody A tangkere MAP, mengatakan sebanyak 4.723 dari 106 SMP yang ikut UNBK sementara siswa SD sebanyak 4.921 yang mengikuti UASBN dihari pertama pelaksanaan ujian.

“Diharapkan peserta dapat lulus 100 persen dalam pelaksanaan UASBN serta UNBK,” ucap Tangkere.

Hal senada, Kepala SMP Negeri 1 Tondano, Meily Paoki, SPd, MAP menyampaikan dari 357 siswa peserta UNBK terdiri dari 171 siswa dan 186 siswi telah siap mengikuti ujian dengan berbagai persiapan matang yang sudah dimantapkan jauh hari sebelumnya.

“Terima kasih kepada Pak Sekda dan Kepala Dinas yang boleh hadir membuka kegiatan UNBK sekaligus telah memberi semangat kepada para siswa yang mengikuti ujian,” ucap Paoki.

Terpisah, Kepala sekolah SDN 8 Tondano, Chrestian S Tangka, Spd mengungkapkan rasa optimis atas keberhasilan pelaksanaan UASBN yang telah dipersiapkan sebelumnya. Menurutnya kehadiran pemerintah pada pelaksanaan hari pertama UASBN dapat memotivasi para siswa peserta ujian.

“Menjadi kebanggaan kami juga Pemkab Minahasa boleh hadir membuka pelaksanaan UASBN di hari pertama ini,” ujarnya. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment