oleh

Sekda Denny Kondoj Ajak Maksimalkan Program Grebek Atang

Sitaro-Pemerintah Kampung Beong Kecamatan Siau Tengah menggelar acara Launching Program Inovasi Gerakan Beong Atasi Stunting (Grebeg Atang), di Nggahusa Hill Kampung Beong.Kamis (28/9/2023).

Adapun tujuan Program Inovasi “Grebeg Atang” ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Kampung Beong dalam laporannya adalah untuk mempersiapkan generasi gemilang (sehat, cerdas dan produktif), meningkatkan kesadaran dan mengubah prilaku masyarakat ke dalam prilaku hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan bagi remaja putri, ibu hamil dan pola asuh orang tua balita.

Sekretaris Daerah Drs Denny D Kondoj MSi hadir sekaligus melaunching kegiatan ini yang ditandai dengan pemukulan Tatengkorang dan pembukaan selubung Program Inovasi Grebeg Atang.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Kab. Kepl. Sitaro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Siau Tengah, secara khusus segenap jajaran Pemerintah Kampung Beong, yang telah memprakarsai kegiatan yang bernilai penting ini terutama dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kab. Kepl. Sitaro.

“Guna mendukung percepatan pencegahan dan penurunan stunting, Grebeg Atang ini merupakan terobosan bagi Pemerintah secara khusus Camat dan Kapitalau untuk mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat secara langsung serta memberikan ruang bagi masyarakat agar berpartisipasi aktif, terlibat dalam penanganan stunting sebagai wujud komitmen bersama dalam menjawab tantangan yang dihadapi,” lanjut Sekda.

“Saya mengajak kita semua ke depan untuk memaksimalkan Program Grebek Atang ini dengan tujuan yang sama untuk mendukung Program Pemerintah Sitaro yaitu Gesit Eva’S, sehingga setiap anak akan mendapatkan perawatan yang layak untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat,” ajak Sekda.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Dr Agus T Poputra SE MM MAAk, Para Kepala OPD terkait, Perwakilan dari Polsek Sibar, Camat Siau Tengah, Kapitalau dan Perangkat, MTK serta undangan lainnya. (***/heri)