oleh

Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

-Manado-502 Dilihat

Manado-Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Minggu (1/10/2023).

Tanggal 1 Oktober ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila untuk memperingati peristiwa bersejarah akan besarnya tekad dan pengorbanan para pahlawan bangsa serta memelihara kesadaran bangsa bahwa ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipegang teguh serta tidak dapat tergantikan.

Tidak hanya itu saja, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan kebulatan tekad seluruh komponen bangsa untuk selalu menjaga nilai luhur Pancasila demi tercapainya cita-cita NKRI.

Dalam peringatan ini diawali dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, dilanjutkan pembacaan Naskah Ikrar, doa, dan ditutup Andhika Bhayangkari.

Bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, upacara peringatan ini dihadiri para Kepala Dinas Lanud Sam Ratulangi, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sam Ratulangi yang diikuti secara khidmat. (*/Mal)