oleh

Sambut HUT RI Ke-78,Lanud Sam Ratulangi Giat Latihan PBB

-Manado-352 Dilihat

Manado-Memasuki bulan Agustus, Lanud Sam Ratulangi giat melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Rabu (2/8/2023).

Sejatinya latihan PBB terus dilatihkan dan dilaksanakan secara rutin oleh personel Lanud Sam Ratulangi. Kali ini, latihan lebih digiatkan karena keterlibatannya dalam rangkaian Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberi kepercayaan kepada Lanud Sam Ratulangi untuk bertanggung jawab sebagai penyelenggara Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi,” ujar Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., selaku Perwira Upacara.

Atas kepercayaan ini, sebagai TNI yang profesional tentunya penting untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental yang harus diawali dari personel Lanud Sam Ratulangi. Petugas yang terlibat dalam upacara tersebut baik Komandan Upacara, Komandan Kompi, dan Komandan Peleton rencananys dari Lanud Sam Ratulangi dan berkolaborasi dengan instasi TNI Polri lainnya.

Penunjukan Lanud Sam Ratulangi sebagai penyelenggara Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi disambut baik oleh Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., beserta seluruh personel karena menjadi kehormatan dan kebanggaan dapat ambil bagian dalam event nasional. (*/Mal)