RSUD Sam Ratulangi Gelar Simulasi Kebakaran dan Gempa Bumi

Tandano – RSUD Sam Ratulangi gelar Simulasi Penanggulan Bencana Kebakaran dan Gempa Bumi dalam rangka Akreditasi SNARS Edisi I di RSUD Sam Ratulangi Tondano, Kamis (28/2/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan pemerintah mengapresiasi kegiatan pelatihan yang positif ini, apalagi bertujuan mempersiapkan dan melatih seluruh komponen yang beraktivitas secara rutin didalam rumah sakit Dr Sam Ratulangi Tondano, seperti tenaga medis maupun pasien untuk waspada dan tanggap terhadap beberapa ancaman.

“Hal ini menunjukan bahwa layanan di rumah sakit memiliki kualitas yang memenuhi standar dengan berusaha menjamin mutu dan keselamatan pasien, serta kesehatan dan keselamatan rumah sakit. Apalagi dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu terkait Standarisasi Nasional Akreditasi Rumah Sakit 1 tentunya kegiatan ini sangat penting dan akan berdampak pada penilaian oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit,” ucap Wabup.

Turut hadir Kadis Damkar Alex W. Mamesa, SSTP. M.Si, Kaban Penangulangan Bencana Yanes Pesik, Direktur Ani Suronoto ,Kepala Medikal Dr. Olviane I. Ratu Kabag, Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan APnak S. DEBBY BUKARA, SE. M.SI Humas Moudy Pangerapan, AP, MAP dan Camat Tondano Timur Ivone Willar S. Sos, S. Pd, Lurah Luan Maxi Paoky, Forkopimda Polres Minahasa AKBP Alkat Kadis Dr, Kadis Sosial Royke Kaloh, SH. Juliana Kaunang Karow, Kodim 1302.Di wakili Peda Jhonny Burah serta jajaran SKPD. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment