ROR-RD Sambangi Kemenkes RI, Ini Yang Disampaikan

Minahasa –  Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si, mengunjungi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Kamis (07/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wabup Minahasa ini diterima langsung Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS. dan menyampaikan usulan soal Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Tahun 2022 penyediaan pemeriksaan PCR di RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano.

“Untuk PCR yang kami mohonkan disertai pengurusan izin operasional sehingga bisa diakses oleh pelaku perjalanan masyarakat Minahasa,  sehingga tentu masyarakat Minahasa yang akan melakukan perjalanan, mendapat kemudahan tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota lain,” Ucap Bupati ROR.

Wabup RD juga menambahkan bahwa Pemkab Minahasa turut mengajukan permohonan bantuan Vaksin dan Rapid Antigen. Ia pun mengajukan nomor registrasi bagi Puskesmas Tompaso Barat, permohonan pembangunan Puskesmas Tondano Barat dan Puskesmas di Kawangkoan.

“Apabila permohonan kita soal pembangunan Puskesmas di wilayah Kecamatan Tondano Barat dan di Kecamatan Kawangkoan diterima, Tuhan berkenan maka nantinya di akhir kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, di Kabupaten Minahasa sudah ada puskesmas di semua kecamatan,” Ujarnya.

Sementara dr. Maxi Rondonuwu yang secara definitif menjabat Sesditjen P2P merespon positif permohonan Pemkab Minahasa yang dibawa langsung Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey.

Rondonuwu berjanji akan mempelajari dan menindaklanjuti permohonan tersebut, apalagi beliau adalah putera daerah Sulut yang dipercayakan pimpinan berkarir di Kemenkes.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati ROR dan Wabup RD didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Gabby Doaly dan Direktur RSUD Sam Ratulangi, dr. Nancy Mongdong, SP.pD. (Rony)

Related posts