Reses Wenny Lumentut “Banjir” Aspirasi Masyarakat

Minahasa – Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE melaksanakan kegiatan reses guna menggali aspirasi masyarakat Desa Tambala Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Sabtu (06/04/2019)

Ratusan masyarakat tumpah ruah di lapangan tambala menyambut kehadiran Wenny Lumentut SE, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung.

Lumentut sengaja mengambi lokasi di lapangan olah raga desa Tambala, WL sapaan akrab menyampaikan beberapa program kerja pemerintah Provinsi Sulut tahun 2019.

WL dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat bahwa, meski dirinya saat ini berbeda pandangan politik, namun itu tidak membedakan pandangan soal ” Pembangunan “ yang ada di Sulawesi Utara.

“Ada dua aspek yang menjadi skala prioritas Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat ini,yaitu menyangkut Pertanian dan Pariwisata,” ujar WL

Untuk program Pertanian, Gubernur Olly Dondokambey telah menyiapkan berbagai bantuan pertanian melalui kelompok tani. Dan untuk program Pariwisata, Gubernur sulut Olly Dondokambey, melalui Dinas Pariwisata Sulut telah mencanangkan tahun 2019 adalah tahun wisata.

Sejumlah masyarakat langsung menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada WL. Bapak Sofian ,warga desa Tambala, mengusulkan soal pembangunan kantor desa Tambala. Rais Kurdi, warga Desa Borgo terfokus soal tanggul pemecah ombak. Zulkarnain Uno,warga Tambala, mengusulkan adanya perbaikan saluran/irigasi yang selama ini menjadi penyebabnya banjir di beberapa dusun, serta mengusulkan agar pimpinan agama (Pendeta dan Ulama) melalui APBD sekiranya mendapat tunjangan penghasilan.

Tidak hanya itu saja keterwakilan petemouan juga mengambil bagian untuk menyampaikan aspirasi mereka sama halnya yang dikatakan pemudi Mariana (mahasiswa) mengusulkan kiranya untuk biaya kuliah yang begitu mahal,kiranya lewat pertemuan reses ini dapat menjadi agenda prioritas nanti.

Dalam reses tersebut terjadi tanya jawab yang langsung di sikapi oleh wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara  Wenny Lumentut S.E, menurut mereka bahwa selama ini aspirasi yang ingin mereka sampaikan tidak tahu ingin di sampaikan kemana.

Atas berbagai pertanyaan dan usul yang telah di sampaikan, dengan sigap dan cermat Wenny Lumentut,SE menanggapinya dengan terperinci dan penuh keterbukaan.

Diakhir kegiatan reses Wenny Lumentut menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama dalam reses tersebut. (*/Oma)

Related posts

Leave a Comment