Rayakan 3 Tahun Kepemimpinan GSVL-Mor, DLH Manado Bersih-Bersih Pantai

Manado–  09 Mei 2019 pekan lalu, DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor D Bastiaan SE genap 3 tahun memimpin Kota Manado sebagai Walikota dan Wakil Walikota.

Banyak cara dilakukan perangkat daerah untuk merayakan 3 tahun kepemimpinan tersebut. Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, yang memaknainya dengan melakukan bersih-bersih pantai dari sampah.

Kadis DLH Kota Manado Sonny Rompas SE pun mengajak warga Kota Manado dan pendatang atau bhkan tamu untuk bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan kawasan pantai sebagai bagian dari upaya menjaga ekosistem laut sekaligus keindahan kawasan wisata pantai.

Menurut dia, dengan menjaga kebersihan pantai maka akan terjaga juga ekosistem kehidupan biota di laut yang dalam jurus rantai makanan juga akan kembali dan dinikmati manusia.

“Jika ekosistim laut di jaga dengan kebersihan pantai,maka aneka ragam hayati dan biota laut yang akan menjadi bagian dari satu rangkaian dan rantai makanan manusia tidak akan berdampak buruk,”ujarnya.

Kadis Sonny Rompas mengatakan, membersihkan sampah di pantai dan sungai sudah menjadi kewajiban tim kebersihan DLH Kota Manado.

“Walaupun tim kebersihan DLH sudah bekerja optimal, tapi kalau masyarakat kurang kesadaran maka sampah tidak akan berkurang,” ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat mencintai lingkungan sekitar. Karena dengan mencintai lingkungan, maka kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan akan terbangun.(Tim)

Related posts

Leave a Comment