Ratusan Masyarakat Antusias Hadiri Reses Maikel Walewangko, Ini Yang Disampaikan

Bitung, Redaksisulut – Maikel Benly Walewangko buat Reses masa persidangan pertama tahun sidang 2019-2020 DPRD Bitung daerah pilihan (Dapil) Matuari-Ranowulu di Kelurahan Tendeki, Kecamatan Ranowulu. Jumat, (29/11/2019).

Dalam reses, Maikel yang baru menjabat selama 4 bulan ini dihadiri masyarakat dengan berbagai aspirasi yang disampaikan dimana ada permasalahan air bersih dari PDAM yang pembayarannya tidak sesuai padahal tidak sesuai pemakaian.

“Untuk pembayaran air saat ini kenapa sudah sebesar itu? Ada yang 15 juta sampai 20 juta padahal selama ini tidak jalan, hanya angin yang keluar”. Tanya salah satu warga.

Adapula mobil truk yang lalu lalang sudah bukan pada waktu yang ditentukan, permohonan bantuan dibidang pertanian dimana adanya bantuan bibit dan tractor serta permohonan bantuan dari lansia untuk pengadaan kursi agar dimana jika ada kegiatan para lansia sudah tidak disibukan lagi mencari pinjam.

Dengan adanya beberapa aspirasi dari masyarakat Maikel Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semua aspirasi ini akan saya perjuangkan sampai terealisasi.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa meteran air yang sudah dicabut tapi saya akan meminta kebijakan dari PDAM, karena dari masyarakat juga mengatakan bahwa jika airnya jalan stabil kami siap membayar walaupun cicil tapi ini tidak jalan sama sekali, apalagi saat ini jumlah pembayarannya begitu besar”. Katanya.

Untuk bantuan dibidang pertanian Maikel mengatakan bahwa sudah di sampaikan ke Kadis Pertanian Sony Wenas bahwa jika sudah ada kelompok tani dan lahan maka bantuan bibit akan ada dan alat tractor untuk saat ini bisa pinjam pakai.

Dalam reses juga ada pembagian 100 botol pupuk organik kepada masyarakat.

Dan untuk menanggapi truck yang masih beraktifitas sudah bukan pada waktu yang ditentukan, Lurah Tendeki Ivone Hermawan langsung menanggapi.

“Kami sudah adakan rapat di kelurahan, dimana jam beroperasi mulai dari jam 5 pagi sampai jam 7 sore tetapi saat ini sudah tidak sama seperti dulu, dimana masyarakat waktu lalu ada yang jaga dipos tetapi sekarang sudah tidak ada lagi yang jaga jadi sudah tidak ada yang mengatur portal. Untuk kedepan diaktifkannya lagi LPM agar bisa terealisasi”. Katanya.

Dengan adanya aspirasi ini Maikel mengatakan bahwa semua akan saya tampung dan sampaikan kepada pihak yang berwenang.

“Semua aspirasi akan saya sampaikan kepada pihak yang berwenang dan akan dikawal sampai terealisasi dan untuk lansia mengenai pengadaan fasilitas berupa kursi itu akan saya usahakan secepatnya”. Tutup Maikel.
(Wesly)

Related posts

Leave a Comment