Raker Bersama Pjs Gubernur Sulut, Clay Dondokambey Siap Terapkan Arahan ke Jajaran Pemkab Minut

Minut-Pelaksanaan Rapat kerja Pjs Gubernur Sulut DR Agus Fatoni MSi, dengan Bupati dan Walikota se Sulut yang diintegrasikan dengan evaluasi kerja ekonomi semester satu oleh tim pengendali inflasi daerah, bertempat di ruangan CJ Rantung kantor Gubernur, Kamis (8/10/2020).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, Bupati dan Wali Kota se Sulut serta perangkat daerah lainnya.

Dalam Raker tersebut, Pjs Gubernur Agus Fatoni mengatakan, kepala daerah diajaknya komit dengan pembangunan daerah masing-masing dan peka dengan kondisi daerah yang dipimpin.

“Setiap Kepala Daerah harus komit dengan pembangunan di daerah masing-masing”, katanya.

Selanjutkannya, 3 hal yang perlu didorong di daerah yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik yang mantap serta tingkatkan daya saing daerah.

“Tiga yang perlu diperhatikan adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah”, ujar Fatoni

Usai Fatoni memberi arahan, selanjutnya, pemaparan Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, yang memaparkan kondisi pereknomian serta inflasi daerah disaat pandemi. Menurutnya, perekonomian masyarakat tetap jalan, dengan menjunjungtinggi protap protokol kesehatan Covid 19 yang ada.

Setelah Arbonas, pihak Otoritas Jasa Keuangan Sulut, menjelaskan percepatan akses keuangan daerah dan inovasi pengelolan keuangan.

Kemudian, Pjs gubernur memimpin rapat dan mempersilahkan bupati dan wali kota memaparkan kondisi daerah saat ini, dalam hal pilkada serentak, pelayanan publik, pencegahan dan penanganan covid 19 di daerah masing-masing.

Sementara itu, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, mengatakan, siap menindaklanjuti setiap arahan Gubernur, dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minut.(Adve)

Related posts