Raih Kemenangan di Pilwako Manado, AARS Kokoh di Angka 39,1%

MANADO – Dari perhitungan suara oleh tim pemenangan AARS-ODSK untuk Kota Manado yang terdiri dari PDIP dan Partai Gerindra maka kami menginterpretasikannya bahwa kemenangan ini sebagai suatu kemenangan bersama.

Demikian yang disampaikan Ketua Tim Kampanye AARS-ODSK untuk Kota Manado DR. Ronald Roeroe di Hotel Grand Puri dalam konferensi pers Rabu (09/12/2020) malam.

“Selanjutnya kami juga telah menghimbau kepada para relawan dan simpatisan Partai, untuk selalu mentaati peraturan dan undang-undangan dan menjaga persatuan berbangsa dan bernegara, karenanya sejak mereka keluar TPS sampai saat ini kami telah menghimbau agar jagan melakukan kegiatan yang berlebihan apalagi untuk merayakan kemenangan, jangan terjadi konfoi kendaraan namun karena kami PDIP dan Gerindra haus kemenangan di Kota Manado, sehingga tejadi euforia-euforia yang berlebihan karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat,” Roeroe.

Menurut Roeroe, bahwa dirinya bersama Tim Pemenangan AARS-ODSK terkejut ada 181 relawan yang terdaftar resmi, belum lagi realawan dan simpatisan yang tidak terdaftar di 11 Kecamatan dan AA-RS telah melantik kepengurusannya

“Ini adalah merupakan kemenangan bersama bahu-membahu dari semua pihak tetapi di atas semua itu kemenangan ini adalah hanya oleh karena kemurahan kasih Tuhan,” ujar Roeroe yang disambut dengan applaus tepuk tangan.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDIP Manado Bidang Organisasi Jefry Polii menyampaikan sesuai data suara pemilih yang masuk kamar data hitung resmi partai PDIP Manado sudah sekitar 90 persen, karena data dari Kecamatan Bunaken sisa yang belum masuk AA-RS kokoh di angka 39,1 persen

Sedangkan paslon usungan Partai Nasdem, Perindo dan PSI, Paulina Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan (Paham) yang hanya memperoleh 27,1 persen suara. Menyusul paslon usungan Demokrat dan PAN, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) 23,3 persen suara, dan peringkat terakhir paslon Golkar, PKS dan Hanura, Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS) dengan perolehan 10,5 persen suara. (*)

Related posts