Pre Event WCD Bersama Komunitas Bersihkan Pantai Candi

Bitung, Redaksisulut – Pre Event Word Clean Up Day (WCD) bersama komunitas bersikan pantai Candi di Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Sabtu, (24/8/2019).

Tegu Dewantara Leader WCD Kota Bitung mengatakan bahwa pada tahun ini ada yang berbeda.

“Pada tahun ini sebelum masuk pada acara punyak pada tanggal 21 September 2019 ada yang berbeda karena sebelum acara puncak kami mengawalinya dengan pre event dengan bersih – bersih pantai”. Katanya.

Ia juga mengatakan sangat berterima kasih kepada komunitas yang sudah hadir.

“Terima kasih kepada teman-teman komunitas yang sudah hadir. Dari kegiatan ini saya berharap kedepan bisa bekerja sama dalam kegiatan membersihkan Kota tercinta”. Tambahnya.

Sampah yang di bersihkan komunitas langsung di angkut dan dibuang ke TPA

Sementara itu Alex linggar ketua RT 01, lingkungan 3, Kelurahan Bitung Barat 1 yang juga bersama-sama mengikuti kegiatan mengatakan bahwa sangat berterima kasih karena telah membuat kegiatan bersih – bersih di pantai di lokasi pantai Candi.

“Saya sangat berterima kasih karena telah memilih lokasi ini dan berharap kalau kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin, karena dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat akan lebih peduli. Kedepan jika Tuhan berkehendak pantai Candi bisa menjadi tempat wisata nelayan”. Kata Alex.

Dari kegiatan bersih pantai Candi berhasil mengangkat sampah seberat 360 kilogram dan sampah langsung di buang ke tempat pembuangan akhir.

Kegiatan ini di ikuti dari komunitas KMPA Tansa, Komunitas Punk, Seasoldier, Green Comunity SMP Negeri 2 Bitung, KPA Kinglobster, MPA Ceteris Paribus Stie Petra, Sispala Akar Bumi SMK Negeri 2 Bitung dan Masyarakat. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment