Polsek Tumpaan Ajak Siswa Jauhi Tawuran dan Miras

Amurang – Personel jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Minahasa Selatan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Binakusuma Samrat-2019’ dengan melakukan kegiatan sambangi ke sejumlah sekolah menengah, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan ini dilakukan di sekolah menengah yang ada di masing-masing wilayah Polsek, yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, SIK mengatakan kali ini Polsek Tumpaan saat menyambangi siswa siswa yang ada di sekolah.

“Dalam pesan Binakusuma jajaran Polsek setempat memberikan motivasi membangun untuk para siswa agar supaya jauh dari tawuran dan miras serta mengajak siswa-siswi agar menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan terlebih takut akan Tuhan,” Ujar Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, SIK.

Hal senada juga di sampaikan Kasat Binmas Iptu Asprijono Djohar, Ops Binakusuma melalui kegiatan sambang ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada adik-adik siswa sekolah menengah. Dalam himbauan kamtibmas, para siswa siswi diajak untuk menjadi pelopor kamtibmas di lingkungan sekolah, maupun di tempat domisilinya masing-masing.

“Diharapkan melalui kegiatan sambang dalam Ops Binakusuma ini dapat meningkatkan kesadaran hukum pada siswa siswi sebagai generasi muda penerus cita-cita bangsa,” Ujar Kasat Binmas Iptu Asprijono Djohar. (*/Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment