oleh

Polres Morut Kawal Distribusi Logistik Pilkada di 10 Kecamatan

MORUT – Jelang pemungutan suara Pilkada serentak di Morowali Utara, yang tinggal beberapa hari lagi, seluruh Logistik Pemilu dari Gudang KPU telah didistribusikan ke seluruh PPK yang ada di Kabupatan Morowali Utara, Selasa (08/12/2020).

Pendistribusian logistik Pilkada di 10 kecamatan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Morut melalui pengamanan dan pengawalan ketat pihak Polres Morut.

Demikian penjelasan Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan SH SIK,HM saat ditemui media ini digudang logistik KPU Morut.

Seluruh logistik pemilu telah sampai di PPK dan beberapa diantaranya sudah berada di PPS.

Sementara kondisi Logistik Pemilu baik dari Gudang KPU, PPK hingga ke PPS selalu diperiksa, termasuk kondisi bangunan yang akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu tersebut.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, logistik Pemilu baik sebelum diberangkatkan dan tiba ditempat tujuan tetap diperiksa kondisinya termasuk kondisi bangunan, atau ruang penyimpanan serta keamanan sekitar logistik pemilu dan rutin melaksanakan patroli tiap jam sekitar logistik untuk memastikan keamanan logistik Pemilu,” tegas Kapolres.

Jika menemukan kendala, kata Kapoltes,segera berkoordinasi dengan petugas dan melaporkan setiap perkembangan kepada Pamatwil.

Keamanan pendistribusian logistik Pemilu menjadi hal yang penting, sehingga proses pengawalan dan pengamanannya ekstra ketat guna menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Morut juga mengajak masyarakat untuk bersama sama berdoa, agar Pilkada di Morut dalam keadaan aman, damai dan berharap agar tetap mengikuti protokol kesehatan.(Johnny)