Polres Minsel Kawal Pelaksanaan Festival Teluk Amurang Tahun 2019

Amurang– Festival Teluk Amurang Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu, SE, bertempat di Boulevard Amurang.Rabu (25/09/2019) sore. Tema yang diusung tahun ini, yakni “Another Journey to Paradise”.

Rangkaian pembukaan festival diawali dengan penyambutan berupa Tarian Kabasaran dan Tarian Dodol Kreasi Baru.

Bupati  Tetty Paruntu dalam sambutannya mengatakan, Festival Teluk Amurang Tahun 2019 ini bertujuan untuk mempromosikan adat, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Minsel.

“Serta membawa semangat bagi kita untuk terus melestarikan budaya yang berwawasan pengembangan lingkungan yang dapat membuka perekonomian masyarakat,” ujar Bupati  Tetty Paruntu. Selanjutnya, Bupati menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya festival tahunan ini.

Usai pembukaan, dilanjutkan parade festival yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi seni. Di antaranya peragaan busana, drum band, tarian kolosal dan lainnya.

Kemudian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan ditutup dengan konser musik yang menampilkan penyanyi kondang, Sammy Simorangkir.

Dan sampai saat ini di hari yang kedua terpantau kondisi di seputaran lokasi Festival Teluk Amurang (FTA) aman terkendali. Apa lagi malam ini masyarakat di suguhkan dengan salah satu artis yang menghibur Lewat konser, Vicky Salamor

Sementara itu Kapolres Minsel, AKBP F.X. Winardi Prabowo yang turut hadir dalam pembukaan, mengatakan, pihaknya menugaskan personel jajaran untuk mengamankan jalannya kegiatan.

“Pengamanan juga dibantu oleh personel Koramil Amurang, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minsel,” ujarnya, sesaat usai pembukaan.

Lanjut Kapolres, pembukaan festival berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. “Pengamanan akan terus dilaksanakan hingga hari terakhir kegiatan Festival Teluk Amurang ini,” pungkasnya. (*/Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment