PMI Tomohon Gelar Bakti Sosial, SAS Buktikan Janjinya Pakai Dana Pribadi

Tomohon – Setelah beberapa waktu yang lalu Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama jajarannya memberikan penghargaan terhadap salah satu perusahan di kota tomohon, kini kembali lagi PMI Kota Tomohon menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Golongan Darah Gratis untuk masyarakat kota tomohon yang mengambil tempat di kelurahan Lahendong . Senin ( 09/03/2020).

Pantauan media ini, terlihat SAS turun langsung dan melakukan mengambilan sampel darah kepada sejumlah masyarakat dan juga kepada awak media yang meliput Bakti Sosial tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, SAS mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanankan di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon dengan cara mobile

“Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bagian dari program PMI Tomohon dan alasan lainnya yaitu dasar kemanusiaan, dan saya bersama tim akan turun secara mobile, karena itu kami sudah menyusun jadwal dan itu sudah dijadwalkan di 44 kelurahan secara bergilir, ” ujarnya.

Diketahui bahwa PMI Kota Tomohon tidak mendapat dana hibah, tapi  SAS tetap melanjutkan misi kemanusiaan tersebut sesuai janji dan komitmennya untuk memakai dana pribadi, karena program yang dilakukan sudah direncanakan dan disusun sejak tahun lalu.

“Jadi kami tetap menjalankan program ini, karena PMI membawa misi kemanusiaan. Tentunya kegiatan seperti ini butuh dana. Seperti membeli obat-obatan dan peralatan. Saya memakai dana pribadi untuk seluruh kegiatan PMI,” ungkap Wawali SAS.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih atas antusias warga Lahendong, yang dengan kerelaan datang melakukan pemeriksaan golongan darah gratis,” beber SAS.

SAS juga mengapresiasi dan sangat bersyukur karena memiliki anggota PMI yang secara sukarela memberi diri untuk masyarakat Kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment