Pjs Bupati Dondokambey Support Program Dekranas Untuk Pengembangan Ekonomi di Minut

MINUT – Pengabdian masyarakat melalui Pelatihan Wirausaha Baru Bagi Para Pengrajin Pada Daerah Wisata Likupang dan sekitarnya di gelar di Hotel Casabaio Likupang Timur, Selasa 6/10/ 2020.

Acara tersebut digagas Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Sulut, Dekranas Daerah Sulut, Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kabupaten Minut dan Dekranasda Minut. Kegiatan tersebut dibuka oleh Hariati Endangsri Budi Karya Sumadi sebagai ketua bidang Wirausaha Baru Dekranas.

Menurut Endangsri, kegiatan pelatihan wirausaha baru dengan tujuan menciptakan pelaku usaha di daerah wisata Likupang Minahasa Utara, untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Diharapkan kegiatan ini bisa mencetak juragan baru di daerah ini,” kata Endangsri.

Selanjutnya, pemasangan tanda peserta disaksikan Endangari dan para undangan acara. Kemudian, sesi foto di hotel Cassabaio dengan latar pantai Likupang.

Pada kesempatan itu hadir juga Ibu Tyas Fatoni, S.Sos MSi, Ibu Ivon Silangen Lombok , Ibu Silvya Dondokambey Tambelu ST dan lainnya.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, mensuport penuh dukungan ini, karena bisa memberi keuntungan bagi pelaku usaha di Minut, khususnya juga di kawasan wisata Likupang.

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey juga berterima kasih pada Dekranas, yang sudah memilih Likupang Minut sebagai lokasi pelatihan kegiatan tersebut.(*)

Related posts