oleh

Pj Bupati Sangihe Serahkan Langsung Bantuan CPP di 18 Kampung Kecamatan Manganitu

Tahuna-Kunjungi 18 Kampung yang ada di Kecamatan Manganitu, Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan temui warga serta menyerahkan langsung bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Rabu ( 28/06/23).

Tujuan Kunjungan Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan di 18 kampung sekecamatan Manganitu ini, adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah sekaligus berjumpa langsung dengan warga Kelompok Penerima Manfaat (KPM) se Kabupaten Sangihe.

“Saya hadir disini, karena sebagai pemerintah memiliki kewajiban untuk hadir di tengah masyarakat.  Terlebih masyarakat yang membutuhkan,” ujar Tamuntuan.

Dalam setiap sambutannya, ketika menyerahkan bantuan cadangan pangan bagi KPM, selalu menghimbau kepada para Kapitalaung di desa se Sangihe untuk terus memperhatikan warga yang kurang mampu yang pantas mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Untuk Kapitalaung saya berharap terus memantau masyarakat yang ada di Kampung, apabila ada warga yang kurang mampu cepat diberikan bantuan. Karena jenis bantuan dari pemerintah ada banyak, baik pemerintah pusat, melalui kementerian Sosial dan pangan juga dari pemerintah Provinsi Daerah dan juga melalui  ADD,” ungkap Penjabat Bupati.

Pj Bupati Rinny Tamuntuan juga sangat berharap agar 145 kampung yang ada di kabupaten Kepulauan Sangihe bebas dari Kemiskinan ekstrim dan Stunting.

“Kalau masih ada warga yang kurang mampu harus dimasukan dalam data dan diberikan bantuan, Kapitalaung jangan pilih kasih,” pungkas Tamuntuan.  (Yoss)