oleh

Pj Bupati Hadiri Penanaman Hortikultura PKK Buko dan Dalapuli Timur

-BMR, Bolmut-171 Dilihat

REDAKSISULUT,BOROKO- Penjabat Bupati Sirajudin Lasena,SE,M.Ec,Dev menghadiri penanaman hortikultura kebun PKK desa Buko dan Dalapuli Timur kecamatan Pinogaluman, Senin (22/01/2024).

Penanaman sebanyak 725 pohon rica dilahan seluas 12 meter x 50 meter milik PKK desa Buko dan Dalapuli Timur merupakan bagian dari penekanan inflasi daerah dalam rangka mendukung program gubernur sulawesi utara Olly Dondokambey ” Marijo Ba Kobong “.

Kepala Dinas Pertanian Bolaang Mongondow Utara Siska Babay mengutarakan penanaman kebun hortikultura disetiap desa merupakan program PKK yang ada dikabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk menekan angka kemiskinan ditengah inflasi nasional.

“Program marijo ba kobong merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan dipropinsi sulawesi utara oleh gubernur Olly Dondokambey dan harus didukung oleh kabupaten/kota yang ada. Olehnya, PKK di 106 desa yang ada di 6 kecamatan melaksanakan program PKK penanaman tanaman hortikultura, “Ujar Babay.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 2 setda Dr.Drs. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd M.Si, Saeroji, Kasatpol-PP, Kabag Prokopim Sofyan Mokoginta, Kapolsek Pinogaluman, Camat Pinogaluman dan seluruh ibu – ibu PKK desa Buko dan Dalapuli Timur bersama masyarakat. (R)