oleh

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan Hadiri Penyaluran BLT Sekaligus Dampingi Tim Penilai Lomba Desa TP-PKK Provinsi Di Desa Utaurano

Tahuna – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri kegiatan penyaluran BLT sekaligus penilaian lomba Desa TP-PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Desa Utaurano. Selasa (9/9/23).

Penjabat Bupati pada sambutannya menyampaikan untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun 2023 ada 3 desa yang ikut lomba dimana Kecamatan Tabukan Tengah 2 Desa yaitu Desa Miulu dan Bowongkali, Untuk Tabukan Utara diwakili Desa Utaurano yang saat ini dikunjungi oleh Tim penilai dari provinsi Sulawesi Utara berjumlah 15 orang.

“Saya berharap dari tiga desa ini pasti ada yang mendapatkan peringkat yang terbaik di tingkat Provinsi Sulut, muda – mudahan Desa Utaurano,” Ucap Tamuntuan

Saat itu juga Penjabat Bupati memberikan bantuan kepada desa – desa yang turut serta di dalam penilaian lomba Desa tahun 2023 dan Bagi Desa yang membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat Provinsi, Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memberikan apresiasi.

” Beberapa program dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten telah di laksanakan. Dan di Kampung Utaurano ini saya sangat yakin, bisa berhasil karena semua program yang dilakukan oleh Kampung Utaurano tentunya program – program yang terbaik dan sudah berhasil, Mulai dari kegiatan pertanian koperasi UMKM disini juga sudah berhasil ” Jelas Tamuntuan

Untuk itu Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mempunyai keyakinan bahwa Kampung Utaurano bisa membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe kedepan.

Penjabat Bupati menambahkan ada 43 penerima BLT di kampung Utaurano untuk pembayaran bulan Juli, Agustus dan September sedangkan untuk PKH ada 39 penerima.
“Saya juga minta data selain lansia juga penyandang disabilitas yang masih membutuhkan kursi roda atau tongkat dan alat pendengaran silahkan memasukan data pada kami. Nanti kami akan berikan bantuan,” kata Tamuntuan

Herdyanto Takapulungang, SE selaku Kapitalaung kampung Utaurano dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang berkenan hadir dalam Penilaian tersebut sekaligus telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Penerima.

“Terima kasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang sudah hadir dan memberikan dan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) desa Utaurano mendapatkan satu unit kendaraan dari Penjabat Bupati yang penyerahannya seauai informasi dari Kadis, di awal bulan Oktober ini ” kata Herdyanto.

Lanjut Takapulungan menyampaikan bahwa Kampung Utaurano mendapatkan proyek besar yaitu jalan yang sedang dilaksanakan masuk pada tahap pengerasan dan pembuatan talud yang mencakup Kampung Utaurano dan Kampung Beha.(Yoss)