oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Buka Secara Resmi Adhiyaksa Sangihe Expo 2023

Tahuna-Kejaksaan Negeri Tahuna laksanakan kegiatan Adhyaksa Sangihe Expo 2023, mulai tanggal 10-19 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXIII.

Senin (10/7/23) Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya saat membuka secara resmi Adhiyaksa Sangihe Expo 2023 menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan negeri Kepulauan Sangihe bersama jajaran dan seluruh panitia yang telah menyelenggarkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan menyajikan berbagai perlombaan dan pegelaran seni, Baazar UMKM, serta lomba kuliner, merupakan suatu kegiatan yang sangat menarik dan kita yakin bersama kegiatan kolaborasi ini akan mendatangkan dampak positif bagi pergerakan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Tamuntuan.

Tamuntuan berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi pemantik semangat bagi seluruh masyarakat Sangihe untuk semakin berinovasi dan berkreasi, Menangkap setiap peluang untuk memajukan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Saya melihat telah ada beberapa perkembangan pergerakan UMKM yang bersedia terlibat dalam Adhyaksa Sangihe Expo 2023 ini, di samping itu pelaku UMKM juga di beri ruang untuk mendapatkan berbagai informasi dan fasilitas tentang pengurusan ijin usaha sampai dengan pemasaran. ” Tutur Tamuntuan

Tamuntuam sangat berharap para pelaku UMKM dapat menggunakan waktu yang terbaik, sehingga semakin ada kemajuan bagi pergerakan UMKM Daerah dan dapat berhasil menembus pasar Provinsi, Nasional bahkan expor ke negara lain.

Turut Hadir dalam pembukaan Kegiatan ini selain Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe bersama jajarannya Forkopimda  Kabupaten, Sangihe, Kepala OPD, Pimpinan Cabang BUMN Sangihe, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat. (Yoss)