oleh

Mewakili Pulau Bangka, Koperasi Harapan Baru Lihunu Terima Bantuan PBSI Dari Bupati JG

Manado-Koperasi Harapan Baru Lihunu menerima bantuan dari Program Bantuan Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang digelar di Atrium Mantos 3 Manado. Selasa, (11/07/2023).

Bantuan PSBI yang diterima kali ini ditujukan untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Gasebo dan Kedai di pantai Desa Lihunu.

Selain itu, PSBI juga memberikan bantuan kepada Pulau Bangka berupa dua freezer ikan modern dan satu mesin pemecah mete, yang sangat mendukung perkembangan pulau tersebut.

Setelah menerima bantuan dari Bank Indonesia, Ketua Koperasi Harapan Baru Lihunu, Swengli Humena, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Swengli menyatakan bahwa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pulau Bangka, terutama warga Desa Lihunu, karena bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Joune Ganda.

“Kami sangat bersyukur bahwa Desa Lihunu mendapat bantuan dari Bank Indonesia, dan lebih istimewa lagi karena diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Joune Ganda. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ungkap Swengli dengan penuh rasa syukur.

Tak hanya itu, Swengli juga berharap agar bantuan PSBI ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata dan perekonomian.

“Dengan adanya bantuan dua buah freezer ikan modern dan mesin pemecah mete untuk Koperasi Harapan Baru Lihunu, maka kami akan kelola sebaik baiknya demi peningkatan ekonomi khususnya Anggota Koperasi. Saat ini ada dua kelompok tani dan tiga kelompok nelayan yang bernaung di bawah Koperasi dan umumnya masyarakat desa Lihunu”, ujar Swengli sembari didampingi mantan Hukum Tua Desa Lihunu, Daud Tamahiwu.

Sebagai informasi, acara Program Bantuan Sosial Bank Indonesia (PSBI) ini juga dirangkaikan dengan pembukaan The 5th Urban Economy Festival, yang menandakan komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. (T3)