oleh

Pimpin Rapat Evaluasi PAD, Hengky Honandar Ingatkan Hal Ini

Bitung-Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE pimpin Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah di Ruang SH Sarundajang, Kantor Wali Kota Bitung. Selasa, (11/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kota Bitung kita harus bekerja keras melalui dalam upaya menjaga penerimaan pendapatan asli Daerah tetap stabil dan terserapnya belanja Pemerintah secara efektif dan efisien.

“Dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan kekayaan Daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah yaitu dengan tingginya belanja daerah perlu diimbangi dengan penerimaan keuangan Daerah termasuk dari pendapatan pajak dan retribusi daerah”. Katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pentingnya PAD sebagai salah satu sumber biaya pembangunan Daerah yang akan digunakan untuk membangun dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itu perlu terus digali potensi serta berbagai peluang pendapatan yang dimiliki Daerah, yang mungkin selama ini belum digarap dengan optimal”. Kata Hengky.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota juga mengingatkan bahwa mari kita bekerja dan memahami pekerjaan kita sebagai amal ibadah dan untuk pembangunan di kota Bitung, sehingga dalam setiap yang kita lakukan akan mendapatkan keberkahan dan kelancaran.

“Kepada SKPD yang belum mencapai target, sampaikan disini apa masalahnya sehingga target realisasi belum tercapai agar kita cari solusinya bersama”. Tambahnya.

Turut hadir dalam rapat evaluasi, Para Asisten, Para KPD, Para Camat beserta jajaran. (*/Wesly)