Pimpin Apel Korpri, Ini Yang Disampaikan Wabup Bolmut

Boroko – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Drs. H. Amin Lasena, MAP memimpin apel Korpri dirangkaikan dengan penandatanganan MoU bersama Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Senin, (17/02/2020).

Bupati Bolmut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan apel Korpri yang dilaksanakan setiap bulan ini,  hendaknya dapat memelihara kedisiplinan yang akan memandu kita untuk lebih patuh terhadap aturan.

Dalam kesempatan itu,  Bupati juga mengingatkan akan dilaksanakannya pemilihan serentak di beberapa Daerah di Sulawesi Utara khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dibutuhkan situasi yang aman dan kondusif untuk menciptakan pelaksanaan pemilihan yang baik.

”Kepada Dinas Dukcapil untuk mendata penduduk Bolmut yang belum mempunyai KTP, agar segera difasilitasi untuk mendapatkan KTP segera mungkin,” Ujar Bupati.

Selain itu,Bupati mempertegas segera lakukan evaluasi terhadap berkas pertanggung jawaban belanja Tahun 2019 karena BPK perwakilan Sulut sedang melakukan pemeriksaan rutin tahunan di Pemda Kab. Bolmut.

“Agar kita dapat mempertahankan opini WTP yang merupakan penghargaan yang memiliki kesan positif bagi Pemerintah Daerah” Jelas Bupati.

Wakil Bupati setelah membacakan sambutan Bupati, melaksanakan penandatanganan MoU Pemda Bolmut bersama UBM Gorontalo. Hal ini sesuai dengan visi Presiden RI Joko Widodo untuk peningkatan SDM khususnya di Kab. Bolmut.

Wakil Bupati Bolmut menambahkan bahwa bagi masyarakat, utamanya para Sangadi dan Aparat Desa bahkan para honorer yang ingin Kuliah di UBM ini adalah kesempatan yang baik sebagaimana Pemda Bolmut telah banyak menandatangani MoU yaitu bersama UNIMA, UNSRAT, UNG, dan hari ini bersama UBM Gorontalo.

“Mari kita manfaatkan ini sebagai peluang untuk peningkatan SDM”. Ajak Wabup. (Kominfo/JM)

Related posts

Leave a Comment