Pilkada Sulut, Nasdem Beri Lampu Hijau Usung GSVL

Sulut – Helatan pesta demokrasi lima tahunan, dalam rangka pemilihan gubernur, juga Pilbup dan Pilwako di beberapa daerah Provinsi Sulawesi Utara, tinggal menghitung bulan.

Partai politik mulai menggodok figur yang nantinya akan diusung maupun didukung di Pilkada serentak 2020.
Tidak terkecuali dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Partai yang dikenal dengan slogan ‘Partai Anti Mahar’ ini, sementara melakukan penilaian terhadap sejumlah nama yang nanti akan diusung dan didukung baik di Pilgub, Pilbup dan Pilwako Sulut.

Seperti Pilkada sebelumnya, Nasdem sukses meraih kemenangan karena figur yang diusung memang dikenal sosok berintegritas, profesional, pekerja, gemar melayani dan menyapa rakyat, juga berpengalaman dan berwawasan luas.

Contohnya di Pilgub Jawa Barat. Sempat diragukan akan menang Pilgub. Nasdem tetap pada pendiriannya mengusung Walikota Bandung kala itu Ridwan Kamil. Dan terbukti, pilihan Nasdem pada Ridwan Kamil sukses besar. Ridwan Kamil menjadi kampiun memenangkan tarung dengan calon yang diusung oleh partai besar semisal PDI-P.

Nah, belajar dari sukses di Jabar, Jatim dan Sumut. Nasdem ingin menjadi yang terbaik di Pilkada Sulut tahun ini. Dan, salah satu nama yang santer disebut jadi kandidat kuat sebagai calon gubernur usungan Nasdem yakni, Walikota dua periode Kota Manado, DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA. (GSVL).

GSVL diinformasikan telah mengantongi restu Nasdem tarung di Pilgub 2020. Hal ini merujuk dari pernyataan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, bahwa partainya akan memilih calon yang memiliki track record terbaik.

Dan GSVL kata Paloh dinilai memenuhi kriteria itu, apalagi menilik elektabilitas, akseptabilitas dan popularitas GSVL yang terus meningkat.

Tadi, GSVL bertemu langsung dengan Ketum Nasdem Surya Paloh. Diutarakan GSVL, pada pertemuan itu GSVL dan Surya Paloh membicarakan tentang bagaimana membangun dan mensejahterakan rakyat Sulut termasuk didalamnya Kota Manado kedepan.

Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Kadenwas Apeksi) ini, mengatakan Surya Paloh, meminta agar dia tetap mempertahankan kerja dan karya bagi masyarakat Kota Manado maupun Sulut dan membuat Nasdem makin jaya.

“Dalam pertemuan saya dengan Pak Ketum Surya Paloh membicarakan soal bagaimana membangun dan mensejahterakan rakyat Sulut kedepan. Beliau juga meminta saya untuk terus berkarya dan bekerja secara baik. Pesan beliau, buatlah Nasdem di Sulut makin jaya, terus bersatu, berjuang dan menang,” ucap GSVL. (***)

Related posts

Leave a Comment