oleh

Pilkada 2024, Sompie-Reynald ‘Pasangan Paripurna’ di Pilbup Minut

Minut-Kontestasi Pemilihan Bupati Minahasa Utara (Pilbup Minut) 2024 semakin memanas dengan kembalinya Sompie Singal sebagai salah satu calon yang dinantikan publik.

Sosok yang pernah menjadi lawan tangguh bagi Joune Ganda di Pilbup 2020 ini telah aktif melakukan pendekatan dengan berbagai partai politik. Salah satu langkah signifikan yang telah diambilnya adalah mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati Minahasa Utara.

Tidak hanya itu, beredar kabar bahwa Sompie Singal akan menggandeng Reynald Tuwaidan sebagai pasangan dalam pertarungan politik ini. Reynald Tuwaidan dikenal sebagai pengusaha sukses dan Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957, yang memiliki basis massa kuat.

Rekam jejak Sompie Singal di Pilbup Minut 2020 menunjukkan bahwa ia adalah kandidat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pada pemilihan tersebut, ia berhasil mengumpulkan 31.763 suara, menempati posisi kedua setelah Joune Ganda yang meraih 69.633 suara.

Di sisi lain, Reynald Tuwaidan juga menunjukkan kekuatan politiknya dalam Pemilihan Calon Anggota DPRD Sulawesi Utara. Pada daerah pemilihan Bitung-Minut, ia memperoleh lebih dari 14.000 suara, dengan sekitar 10.000 suara berasal dari Kabupaten Minut dan 5.000 suara dari Kota Bitung, menjadikannya peraih suara tertinggi kedua setelah Berty Kapojos.

Dengan kombinasi kekuatan Sompie Singal dan Reynald Tuwaidan, pasangan ini diharapkan mampu memberikan warna baru dan persaingan yang sengit dalam Pilbup Minut 2024. Publik kini menantikan bagaimana strategi dan langkah mereka selanjutnya dalam upaya memenangkan hati masyarakat Minahasa Utara. (*/T3)