oleh

PGE Area Lahendong Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Ruang

-Tomohon-470 Dilihat

Tomohon,  PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lahendong, Sulawesi Utara, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif, salah satunya melalui program Pertamina Peduli untuk menanggulangi bencana erupsi Gunung Ruang.

Pada Selasa (23/4), PGE Area Lahendong menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana erupsi Gunung Ruang yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan, perlengkapan tidur, dan kebutuhan bayi, telah diterima dengan baik oleh Maurice Sabudu, ST selaku Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sulut. Bantuan ini akan segera didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak bencana erupsi Gunung Ruang. Maurice menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PGE Area Lahendong.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PGE Area Lahendong atas bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat dan meringankan saudara-saudara kita yang mengungsi akibat erupsi Gunung Ruang” ujar Maurice,Rabu (24/04/2024).

Selain memberikan bantuan langsung, Pjs General Manager PGE Area Lahendong, Hanung Sakti Dewanto, juga menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Tagulandang dan sekitarnya.

“Kami sangat prihatin dan berempati terhadap musibah erupsi yang dialami oleh saudara-saudara kita. Kegiatan Pertamina Peduli ini merupakan wujud nyata rasa persaudaraan untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana,” ujar Hanung.

Hanung juga menegaskan komitmen PGE Area Lahendong untuk terus mendukung dan membantu masyarakat sekitar, terutama dalam menghadapi situasi darurat di tengah bencana alam. “Kami akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat sekitar, baik dalam upaya pemulihan pasca-bencana maupun melalui program-program kemitraan yang berkelanjutan. PGE Area Lahendong akan selalu komitmen berada di samping masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik,” tambah Hanung.

Melalui inisiatif ini, PGE Area Lahendong berharap dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar dan turut berperan aktif dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas di tengah tantangan bencana alam. (*/Bert)